WordPress 3.5 add new media not working





Baru-baru kemaren cms wordpress mengupdate cmsnya dengan versi terbaru dengan versi terbaru sekarang versi 3.5 untuk penambahan fitur dan beberapa fasilitas yang ada di cms wordpress. Ada beberapa keluhan dari beberapa user yang membahasa tentang fasillitas baru dari wordpress pada add media, memang banyak yang mengalami disfungsi alias tidak bisa berjalan dalam proses mengupload file picture atau file static lainnya. Memang tim pengembang wordpress tidak hentinya dalam mengembangkan cms ini secara terus menerus untuk lebih maju dan canggih walaupun terkadang mengalami sedikit permasalahan contohnya pada versi sekarang yang terbaru ini, sedikit rumit dan beberapa hal harus kita tata ulang untuk memecahkan permasalahan add new medianya berjalan, untuk refrensi anda bisa masuk ke forum di url ini support wordpress. Sedikit saran untuk anda yang mengalami gejala diatas dan untuk solusinya anda bisa melakukan beberapa langkah berikut ini:
1. Apabila anda mengaktifkan chace pada website anda, sebaiknya anda delete dulu semua chace yang ada tersebut.

2. Untuk semua plugin yang ada gunakan sekarang dengan kondisi aktif semua, sebaiknya anda deinactive kan untuk sementara.

3. Switching ke themes Twenty Eleven or Twenty Twelve dan coba add new media sudah bisa bekerja apa belum, dan kalau sudah anda bisa menggunakan themes yang sesuai dengan pilihan anda.

4. Lakukan upgrade secara manual lewat ftp anda read: http://bit.ly/RbU5qG


Untuk lebih dan spesifik kasus/ permasalahan anda bisa mencari solusi di forum atau halaman supporting yang ada di wordpress.org

semoga membantu untuk sejauh ini.


Update:

Untuk anda yang sudah melakukan tahap yang ada diatas dan masih mengalami trouble pada add new media wordpress anda, ada alternative lain dengan menambahkan script berikut pada file wp-config.php dan save file tersebut. Berikut code script untuk anda sisipkan pada file tersebut:


define( 'CONCATENATE_SCRIPTS', false );

Lakukan clear chace pada browsher anda dan chace pada site/ server anda bila anda sekarang menggunakannya, permasalah ditemukan pada console browsher chrome sebagai berikut:

http://unknown-site.com/wp-admin/load-scripts.php?c=0&load[]=jquery,utils,plupload,plupload-html5,plupload-flash,plupload-silverlight,plupload-html4,plupload-handlers&ver=3.5


Diagnosis melibatkan membuka backend WordPress di Chrome, klik Tambah Pos dan kemudian menggunakan klik kanan untuk "Inspect Element". Di kanan bawah, ada indikator kesalahan javascript dan terungkap bahwa url berikut (yang nama telah diubah untuk melindungi yang tidak bersalah).

Selamat mencoba.



0 comments:

Post a Comment

 
facebook.png twitter.png googleplus.png rss.png