Review Theme Davinci Gallery Beta I

Untuk pembuatan dan pengembangan themes gallery yang diberi nama dengan Davinci Gallery sampai sekarang memasuki tahap Beta I. Themes yang berfungsi sebagai review karya maupun produk sudah bisa digunakan dan akan disempurnakan lagi kedepan dengan tambahan beberapa fitur dan fasilitas kedalamnya menyesuaikan update perkembangan. Berikut tampilan beberapa halaman berikut dengan fitur dan penjelasan fungsi di dalamnya:

Halaman Home

Desain pada home page berikut didesain dengan pola type gallery, yaitu menampilkan semua post dari semua user pada frontend berupa image dan diberi sedikit fungsi hover untuk penjelasan dari posting tersebut berupa berapa banyak dilihat dan seberapa banyak posting pada user tersebut. Pada bawahnya merupakan Profile User pada posting, Hari tanggal bulan dan jam, serta untuk bawahnya menampilkan harga, apbila posting yang bersangkut merupakan posting produk atau karya yang ingin dijual. Ditambah dengan tombol social network dan tombol like pada sisi paling kiri pada kolom paling bawah sendiri pada post tersebut, agar para pengujung/ pembaca bisa memberikan apresiasi pada posting yang bersangkutan.


Halaman Default/  Template Full width


Halaman ini merupakan halaman yang menggunakan template full width, dan perbedaan dengan default page hanya pada sisi fasilitas menampilkan sisi sidebar pada halaman tersebut. Pada halaman ini fungsi komentar dihilangkan karena bersifat statis dan hanya digunakan untuk memasang informasi statis saja/ yang tidak banyak mengalami perubahan.

Halaman Single Post


Pada halaman detail posting menampilkan beberapa fungsi yaitu menampilkan image/ avatar penulis/ user, view post counter, like post counter, full image post, contact and addres, price, descriptions post, button share social network (facebook,twitter, googleplus), related post, dan yang terakhir comment form. Pada sisi kanan merupakan default sidebar sebagai desain default pada tiap halaman.

Halaman Arsip/ Archive


Untuk halaman arsip/ category menampilkan semua postingan pada category post dan arsip post pada tiap tahun. Didesain dengan tampilan sederhana melampirkan thumbnail image post dan deskripsi yang dibatasi karakter katanya.

Halaman Author/ User


Secara umum desain halaman Author/ User mengambil fungsi dari tampilan halaman Arsip/ Archive, hanya ditambahkan sedikit pengaturan untuk menampilkan deskripsi profile penulis dan ditambahkan akun tombol yang lain seperti website, facebook, twitter, googleplus dari si Author/ User yang bersangkutan. Pada bawahnya berupa list semua posting dari user tersebut, dengan desain seperti pada Archive/ Arsip.

Halaman Register


Halaman Register dan Login pada dasarnya sama, menyesuaikan sesuai dengan fungsi daripada form login dan register. Untuk tampilan halaman ini menggunakan desain layout fullwidth dan sedikit tambahan alternative berupa link login / register melalui aku social network yang dimiliki calon user, diantaranya menggunakan akun pada facebook, twitter, dan googleplus.

Halaman Login

Desain halaman dan fungsi hampir sama dengan halaman yang dijumpai pada halaman register, cukup sederhana dan komunikatif.

Halaman Searching


Berfungsi untuk menampilkan semua posting yang dicari oleh pembaca/ user public, dan desain tampilan berupa list semua posting yang terkait dengan kata kunci yang digunakan dalam proses pencarian.


Halaman Not Found/ 404


Halaman ini merupakan halaman default pada halaman not found, halaman yang ketika dicari tidak ditemukan akan secara otomatis memanggil halaman ini. Desain cukup sederhana dengan menampilkan desain gambar dan dibawahnya form searching.

0 comments:

Post a Comment

 
facebook.png twitter.png googleplus.png rss.png