Cara intall aplikasi LINE pada Ubuntu

Berikut tahapan untuk menginstall aplikasi LINE pada ubuntu Dekstop, yang pada kasus ini sudah ditrial dan berhasil pada versi ubuntu 12.10. Untuk memulainya terlebih dahulu anda harus mengunduh/ download file aplikasi LINE tersebut dengan extensi .exe pada halaman website resmi LINE. Anda bisa menaruh file tersebut hasil download ke drive manapun yang Anda suka untuk sementara, atau bisa ditaruh pada  home anda dengan membuat folder line_tmp, karena sudah berhasil ditrial dan berhasil berikut tahapan penginstallannya:


1. Create Folder seperti yang dicontohkan diatas yaitu line_tmp pada home yang didalamnya terdapat file .exe hasil downloadtan tadi/ kalau berlum dipindah bisa dimulai dipindahkan file .exe kedalam folder tersebut.
2. Kemudian buka terminal Anda dengan tekan pada keyboard Anda Ctrl+Alt+T, dan ketik perintah berikut satu persatu sesaui dengan petunjuknya:

cd line_tmp
7z x -y LineInst.exe
inode1=$(ls -ilab | awk 'FNR == 4 {print $1}')
inode2=$(ls -ilab | awk 'FNR == 6 {print $1}')
find . -inum $inode1 -exec mv {} LINE \;
find . -inum $inode2 -exec mv {} resources \;
mv ./resources/res ./LINE
mv ./LINE ../
cd ..
rm -R line_tmp

*note: $sudo apt-get install p7zip-full perintah ini digunakan untuk install 7zip pada ubuntu anda, dan ini diperlukan untuk tahap pengintalan LINE pada ubuntu dekstop.

3. Setelah semua selesai sesuai dengan tahapan seperti diatas Anda bisa memulai dengan eksekusi file/ menjalankan file tersebut di dalam folder LINE yang ada di Home ubuntu Anda. Folder ini hasil dari perintah yang ada pada terminal diatas secara otomatis.
4. Apabila file Line.exe pada folder LINE tersebut tidak bisa jalan, Anda bisa terlebih dahulu menginstall repository wine terlebih dahulu.
5. Kalau sudah selesai Anda bisa jalankan file tersebut dan selamat mencoba.

0 comments:

Post a Comment

 
facebook.png twitter.png googleplus.png rss.png