Wordpress Updatre 3.6

Beberapa minggu kemaren  wordpress membuat perbaruan update versi lebih lanjut, penyempurnaan terus menerus untuk cms ini, memang cms ini mampu menyuguhkan sebuah teknologi program yang simple pratis bagi semua yang ingin membuat website maupun blog yang berplatform open source. Update yang sekarang pada versi 3.6 ada penambahan pada sisi fasilitas mesinya khususnya dalam klasifikasi jenis posting yang terdiri dari video, mp3, note, gallery, image video dll pada pilihan postingnya. Berikut dengan penambahan pada themes bawaan versi terbaru ini yang bernama Twenty Thirteen yang dedesain sedemikian rupa untuk publish dan pendokumentasian pada tiap posting menurut klasifikasi jenis posting tersebut.


Perbedaaan jelas terdapat pada penambahan fasilitas disisi player file video dan mp3 dengan menggunakan pengembangan javascript pada http://mediaelementjs.com/ sebagai player pendukung dengan fitur html5 didalamnya. Untuk versi sebelumnya guna mendukung player video banyak user menggunakan fasilitas dari fitur flash atau dengan tautan url posting ke youtube.com terdahulu baru ditampilkan pada posting. Sebuah konsekuensi dengan update version yang terbaru pasti banyak hal yang mengalami perubahan khususnya plugin pendukung dan themes yang digunakan harus sesuai dengan platform wordpress yang terbaru. Disamping itu efek yang ditimbulkan secara otomatis file yang terdapat pada versi sebelumnya setelah mengalami update akan bertambah besar dari sebelumnya.


Wordpress dalam perjalannya memang banyak membuat membuat perubahan dalam dunia maya khususnya website, disamping karena komunitas yang ada didalamnya semakin berkembangan, wordpress mampu berdistribusi perubahaan dan fasilitasnya untuk lebih canggih dari tahun ketahun. Merupakan CMS yang banyak digunakan untuk pembangunan sebuah website dan terkenal praktis dalam pengelolaan berikut banyaknya para developer/ pengembang program tersebut hampir disemua negara yang berbasis komunitas.

0 comments:

Post a Comment

 
facebook.png twitter.png googleplus.png rss.png